Friday, October 4, 2019

[EXTRA] [Review Drama] : Extraordinary You


Assalamualaikum, Kawan… Berjumpa lagi... Ah, sudahlah…

Serius kawan, membangunkan semangat menulis tidak semudah membangunkan napsu makan. Ah, sudahlah… Ya ya semua memang alasan. ^^;

Oke, langsung aja, Check this out!

[EXTRA] [Review Drama] : Extra-ordinary You



Jaraaaang banget gue tertarik drama anak sekolah dan ceritanya terlalu sederhana. Temanya pasti sama, polanya sama. Meskipun Korea kalau bikin drama suka nambahin bumbu yang beda supaya ngga terlihat sama, tapi tetep aja kalau drama sekolah biasanya jatohnya standart. Iya sih, mungkin karena gue suka nonton yang bikin mikir emang, jadi standar gue ketinggian. Tapi setelah nonton yang mikir gue jadi ngga berniat untuk ngereview karena udah capek duluan wakaka

Jadi kalian tau lah kriteria drama yang bakal gue review kaya apa? (kalo diliat dari yang gue posting-posting, pasti tau #sotoy) Iya, drama yang plot ceritanya unik atau setiap tokohnya berkesan. (ya ya ya bener sekali, bisa dibilang juga itu cara gue untuk nyaring drama supaya ngga terlalu banyak bikin review ;p

Gue yakin tema ini udah pernah kalian denger. Kenapa gue nge-review dengan tema ini? Apalagi tema anak sekolah yang jarang banget gue tonton. Ayo kita liat alasannya!


1. Alasan pertama, temanya tentang komik. Kalian nggak tau kan, sukanya gue sama komik tuh kaya gimana? Gue bisa dibilang udah setingkat WIBU jaman sekarang, tapi bisa ngontrol diri lah karena biasanya gue nge-fangirling sendirian (sedih banget :( )
Gue pernah nonton dan review drama W (Two World) tapi nggak gue publish, kayanya cuma gue kasih tau ke temen-temen gue (dan itu sebenernya jadi setoran tulisan, waktu tantangan Nulis Tiap Hari).
Kenapa gue ngga publish? Karena gue sangat sedih dengan ending-nya, yang gantung tapi eksekusinya nggak dapet banget. Gue nggak bakal kecewa kalau open ending dan gantung. Tapi di drama ini gue sungguh bisa melilhat kebingungan si penulis saat gue nonton ending-nya. Namun sepertinya si penulis udah bisa memperbaiki kegagalannya. Dia dengan sempurna membuat open-ending yang mantap di drama fantasi berikutnya, Alhambra. Dan kali ini, gue coba kasih kesempatan penulis yang lain untuk bisa memberikan sudut pandang yang berbeda dari tema yang mirip. Ya tema itu adalah HIDUP DI DUNIA PARALEL (KOMIK).

2. Alasan kedua, drama ini apik. Bagi yang nggak biasa nonton alur maju-mundur gue rasa bakal bingung dan pusing sama drama ini. Tapi menurut gue, gue bisa paham benar dengan alurnya. Ada sound-effect, effect lainnya yang membantu agar kita paham dengan pergantian plot, sehingga kita paham benar adegannya yang berpindah-pindah itu. Thanks to now days technology, grafis dan editing dari drama ini menurut gue kece! Ini gue masih belum tau ke depannya sih, secara namanya manusia ada aja human error yang terjadi dan terlanjur rilis dramanya.

3. Alasan ketiga, cara sudut pandang yang unik! Demi apa gue dulu pernah mau nulis cerita yang sama?! Kisah peran pembantu atau pemain extra dalam sebuah cerita, yang sebenernya dia adalah peran utama cerita inti. Tapi please! eksekusi gue payah banget, ampun… Pokoknya ambyar berceceran nggak jelas gitu jalan ceritanya. Dulu gue masih bingung banget, gimana bikin cerita kisahnya peran pembantu tapi dibungkus dan dieksekusi secara apik dan menarik. Dan… give writer-nim applause! Saluuuut! Angkat topi gue!! Inilah bedanya remahan roti kaya gue, dengan roti sobek padat berisi yang kaya akan rasa seperti writer-nim drama ini. Beliau pastinya udah kawakan, cuy! Dan gue suka banget sama karakter peran utama (yang sebenernya peran pembantu di kisah cinta temennya) ini. Gue baru nonton di awal-awal sih nih, gue belum tau apakah ending dari drama ini bisa bikin gue puas. Atau writer-nim gagal membuat eksekusi bagus di akhir cerita. Let’s see guys!  
Pake spoiler, biar cantik wkwkw
Jadi itu beberapa alasan kenapa gue pengen banget review drama ini setelah nonton. Bayangin, baru dua episot berjalan (atau 4 episot dalam durasi 30 menitnya), gue udah tergelitik untuk nulis reviewnya. Eh, nggak deng, ini hanya EXTRA dari review yang sebenernya. :p 
 
Intip dikit dah, yang seger-seger ;p

Reviewnya nggak akan seru kalau gue tulis sekarang karena masih belum banyak yang bisa gue komentari. Apakah drama ini akan menjadi yang awal penampilannya menarik tapi karena sulit mengeksekusinya malah jadi kacau? Atau drama ini akan penuh kejutan yang nggak bisa diduga sama penontonnya atau netizen yang demen komen kaya gue ini, mungkin juga bisa bikin kita sampai ternganga melihat alur dan plot cerita yang nggak sangka-sangka. Kita liat akan kemana writer-nim membawa kita. See ya, gaes! Salam ;*

No comments:

Post a Comment