Saturday, October 27, 2018

[Review Drama] : Terius Behind Me / My Secret Terrius


Assalamualaikum, sepadaaaa... Ada orang, nggak?

Ya Gusti, kangen banget nulis, kangen banget baca...

Tapi apa boleh buat, karena kegiatan gue yang prioritas sedang padat sehingga semua kegiatan yang berhubungan dengan passion gue sedang tersingkir. Iye ya, dari kemaren juga gitu alasannya wakakak. Maafkan lah aku...

Apaboleh buat, blog gue dan sosmed gue seperti, instagram (yang lebih aktif), cuma gue fungsikan sebagai ‘album’. Dimana momen penting atau hal spesial perlu gue abadikan. Tentu aja, itu lewat penyaringan lagi, gue ngga asal nyebar hal pribadi.

Nah, karena itu gue kembali untuk menyapa blogku tercintah, memberikan sedikit sentuhan cantik dengan kenangan indah gue. #aseek

Apakah itu? Ya, seperti judul blog ini, gue kembali mereview film ter-rekomen menurut versi gue. Yang gue masukin blog ini, nilai bagusnya di atas rata-rata dan memenuhi nilai norma-norma yang ada lho, jadi ngga maen-maen, cuy... *belagu dikit*

--


Melihat review drama korea sebelumnya, kayanya gue milih genre yang sama deh wahahaha. Ya abis gimana, drama kaya gini surprising me banget! *jadi anak Jaksel bentar*


Nah, sesuai gambar. Yang kita pikirkan apa? Drama action, crime, atau yang berhubungan dengan itu.

Ya kan? Harusnya gitu kan?

Mana yang maen So ji Sub. Om kece yang tampangnya lempeng dan cocokan maen drama serius. Tapi Beliau itu, emang kayanya langganan dengan karakter, ‘keliatannya serius, tapi kocak juga’.

Dari rating pun di awal penampilan drama ini cukup tinggi, gue sempet dapet beberapa potongan spoiler yang bikin gemes banget. Dan review dari temen seperjuangan, Dhira, udah ngedorong-dorong gue buat ngintip tuh drama. Jadilah gue ikut nonton ongoing drama ini.

Di Drama Wise Prison, gue takjub sama karakter unik tokoh-tokohnya. Nah, kali ini bisa dikatakan sebenernya karakternya ngga unik-unik banget dan ngga terlalu mencolok. Hanya saja, ada sepasang krucil imut yang bikin meleleh sampe meluber-luber. *bahasa apa sih nih? xD*

Ceritanya juga cukup menarik dan sangat berkesan. Yang paling penting, cerita ini mengingatkan gue dengan cerita yang selama ini gue pengen garap. Cerita yang ngambil tema, atau paling tidak, dibumbui dengan latar belakang BIN (Badan Intelegen Negara).

Kan susah bikin cerita kaya gitu, observasinya itu lhoo, nggak kuat xD #emangdasarlemah. Terlebih lagi kalau bisa menambahkan bumbu komedi di situ. Sungguh, daku acunging empat jempol.

Langsung aja ke sinopsisnya ya, seperti biasa karena sinopsis udah bertebaran dimana-mana eke comot aja ya salah satunya.

--

Detail Drama Terius Behind Me/ My Secret Terrius

Judul : Terius Behind Me/ My Secret Terrius
Judul Lokal : Nae Dwie Teriuseu (Seperti biasa, Gue masih belom ngerti XD)
Sutradara : Park Sang Hoon, Park Sang Woo
Penulis Naskah : Oh Ji Young
Genre : Drama, mystery, romance, comedy
Channel : MBC
Episode : 32 Episode (sama dengan 16 episode, karena satu jam atau satu kali tayang 2 episode)
Jadwal Tayang : 2018 September 27 – 2018 ??? ?? (setiap hari Rabu dan Kamis 22.00 KST)


Terius Behind Me, mengisahkan seorang wanita Go Ae Rin (Jung In Sun) yang tiba-tiba kehilangan suaminya karena terlibat dalam perang mata-mata. Juga, mengisahkan kehidupan misterius Kim Bon /Terrius (So Ji Sub), agen ops hitam legendaris di National Intelligence Service (NIS atau BIN) yang bersembunyi, menghilang tanpa jejak setelah melakukan suatu misi dan gagal. Pada akhirnya mereka berdua saling terlibat dan bekerja sama untuk mengungkap konspirasi besar.

--

Sejauh ini drama ini telah berjalan hingga 20 episode dan kadar komedinya sudah mulai berkurang. Diawal memang kadar komedinya lumayan tinggi, tentu aja lagi-lagi karena bantuan dari karakter-karakternya yang lucu. Tapi mungkin menjelang akhir kisahnya tingkat ketegangan drama ini semakin jadi, mengingat episode 20 ini sepertinya semakin mendekati klimaks.

Nonton drama ini tuh suka dibikin terkejoed.

Kenapa? Kadang udah seru-seru, udah tegang-tegang ternyata ada aja kekoplakan yang muncul. Sebaliknya, kita pikir adegan ini sangat koplak, tapi ternyata dibungkus dengan baik, sehingga kita pun bisa takjoeb!

Oke, biar gue cerita sedikit tentang alur cerita ini.
Kisah ini dibuka dengan narasi yang sangat baik oleh Go Aerin dan Kim Bon. Keduanya hidup di dunia yang sangat berlawanan. Yang satu penuh dengan kewaspadaan terhadap segala sesuatu, yang satu penuh dengan kehebohan.

Sebagai Full Time Mom, sungguh tidak akan  bisa mengurus hal lain, kalau punya dua anak kembar yang lagi badung- badungnya. Rumah nggak pernah rapih, kalau krucil-krucilnya nggak di rumah pun ( sedang di playgroup) dihadapkan dengan kerjaan lain, seperti: masak, nyuci dan beresin mainan. Begitu mereka pulang, akan sibuk lagi, akan berantakan lagi, jadi bisa dibilang pekerjaan Full Time Mom itu unstoppable job.

Kerja di kantor? Itu mungkin hanya bisa dilakukan di mimpi, tapi tidur siang 10 menit aja kayanya ngga mungkin bisa. Kehebohan yang disajikan lewat kehidupan Go Aerin terasa sangat nyata, apalagi kalau yang nonton perempuan, terlebih lagi kalau memang Full Time Mom xD.

Kim Bon mana paham dengan kehidupan yang kayak gini. Kehidupan dia cukup suram, masa lalunya penuh dengan luka, dan selalu dihantui rasa cemas karena dia sebenarnya sudah lama buron. Yang bikin cemas sebenernya bukan karena jadi buronan anggota BIN. Tapi karena dia punya suatu misi, yang melibatkan dendam pribadi. Saat aktif di BIN dan menjalankan tugas bersama dengan orang yang dicintainya, misi mereka gagal dan menewaskan kekasih Kim Bon. Dan sekarang orang yang membunuhnya masih berkeliaran, malah mendapat akses mudah untuk berpindah tempat. Artinya, ada konspirasi besar dan penggerak utama di belakang si pembunuh itu.

Meskipun drama ini mengambil tema misteri dan aksi yang melibatkan cerita tentang BIN, drama ini di awal-awal terasa ringan banget karena sepanjang episode dibumbui kisah kisah lucu nan menggemaskan.

  • Scene Go Aerin dengan si kembar Badung tapi penurut.
Layaknya bocah pada umumya, kadang omongan ibu yang disayanginya selalu dikalahkan oleh rasa penasaran. Berulang kali si Kembar Joon-Joon membuat Aerin kena masalah, tapi begitulah seorang ibu amarahnya tidak akan membekas kalau melihat anaknya bersedih dan menangisi kesalahannya. Biar kena masalah yang bisa bikin kehilangan rumahnya gara-gara si kembar, mereka tetap bisa tidur dengan damai seperti ini.


  • Scene Kim Bon dengan si Kembar, Joon-Joon.
Dicerita ini Kim Bon beralih profesi dari bekas anggota BIN yang buron, menjadi Baby Sitter si Kembar. Entah berapa scene lucu yang tercipta dari kolaborasi mereka berdua. Terkadang ngeliatnya bikin ngakak sampai perut melilit. Atau bisa bikin gemes sampai bantal abis, gara-gara digigitin. Scene - scene yang gue suka adalah saat Kim Bon ikut semua kegiatan dan terlibat dalam permainan Joon-Joon. Seperti nonton film kartun, maen dokter-dokteran, main prosotan. 


Tapi tetep, yang juara adalah scene ketika Kim Bon mengucapkan salam perpisahan sama Joon-Joon dengan Nose Kiss.

  • Scene Boss Mafia nan Cemen.
Dia adalah orang yang menyeruh si pembunuh misterius ini untuk membunuh seseorang dan akhirnya terbunuh juga suami Aerin karena tidak sengaja menyakisikan pembunuhan itu. Alasannya menaruh Aerin didekatnya (dengan memperkerjakannya sebagai sekretasi pribadi) agar bisa mengawasi Aerin dan membukamnya dengan segera kalau dia menyadari kalau kematian suaminya itu adalah suatu hal yang janggal. Namun, kita hanya akan disuguhi kecemenan-kecemenan nan receh dari si Boss ini, hilang sudah rasa kekhawatiran kita xD. Aerin juga terlatih karena merawat si kembar, jadi dia bisa bertahan dengan bosnya yang rewel, yang kaya bayi gede. Hal-hal receh yang ditampilkan si Boss malah makin bikin gemes sama doi. Rasanya mau nyubit doi pake tang, gitu.


  • Scene The Power of Emak-Emak (plus bapak satu orang)
Di komplek tempat Aerin tinggal ini ada suatu organisasi ibu-ibu yang jaring informasinya bisa disandingkan dengan kemampuan BIN. Ini yang bikin gue takjub dan gemas dengan tingkah laku mereka yang mirip banget kaya profesinal, tapi emang sih, kemampuan mereka ngga main-main.

Dari pelem ini gue semakin menyadari The Power of Emak-Emak dan kecanggihan SosMed apabila dikelola dengan baik dan benar bisa menjadi senjata yang luar biasa bagi masyarakat xD.



Scenenya Kim Bon sama Aerin ada nggak yang ngegemesin?

Ada, meskipun nggak banyak. Contohnya aja saat Kim Bon panik karena sadar ada tanda-tanda akan terjadi sesuatu yang buruk di sekitar apartementnya. Lalu entah bagaimana dia menebak Aerin dalam keadaan berbahaya. Kemudian dengan gaya super hero-nya, Kim Bon menabrak Aerin dengan perasaan takut. Takut jadi sasaran tembak. Mereka jatuh berguling di jalan. Sedetik adegan itu terlihat romantis, sedetik kemudian mereka salting karena jadi bahan tontonan orang-orang wahahaha.

Cerita Aerin dan Kim Bon ini memang nggak ada yang tau akan berujung dengan cinta atau nggak. Tapi gue rasa karena Kim Bon udah semakin nyaman dan suka banget sama si Kembar, bisa jadi mereka akan mempertimbangkan untuk menjadi sebuah keluarga #bikinFanFicsendiri xD.

Yang pasti drama ini cukup menghibur dan layak untuk ditonton. Silakan buktikan sendiri~

1 comment: