Thursday, December 31, 2015

[Rangkaian Sharing] Tokyo, I'm Falling in Love... (3)



Ini adalah cerita terakhir di Tokyo, sebenernya masih ada dua hari setelah hari ini sih... tapi nampaknya kepanjangan. Untuk Tokyo, mari kita akhiri di sini...

Ceeeekidot~~~



Tokyo, I'm Falling in Love... (3)

Setelah acara nyasar-nyasaran kemaren kita akhirnya kami sadar dan tidak seharusnya mengumbar rasa percaya diri yang berlebihan lagi.

Peristiwa kemarin menyisakan sesak di hati dan pegal di kaki. Maka dari itu kami tidak menyalahkan ketika tubuh kami menuntut waktu untuk istirahat lebih. (alasan aja, bilang aja pengen emang biasa molor sampe siang xD)

Sejujurnya hari selanjutnya ini sedikit lebih tenang, karena Rika libur ngantor dan kita bisa mendapatkan panduan ke tempat yang kita mau tanpa harus susah-susah melihat peta dan bertanya-tanya.

“Emang kemaren lo udah kemana aja, Ju?” tanya Rika saat kami sedang bersiap-siap merapihkan dirinya setelah mandi.

“Ke Asakusa, Ka... Tapi masa ya, gue nggak ketemu sama jalanan yang kaya pasar gitu, yang di depannya ada gerbang itu, apa sih namanya...” Jawab gue dengan bodoh, memberi tahu tempat yang ingin didatangi tanpa tahu namanya.

“Ohhh, Kaminari-mon kali? Gerbang Kaminari, yang dalemnya ada Senso-ji kan?”

“Oh iya ya?” Sepertinya gue pernah mendengar nama itu, pikir gue dalam hati. Mendengar jawaban gue, Rika pun hopeless.

“Terus kemana lagi?”

“Ke Skytree, cuma sampe lantai empat, karena sayang sama duit 2800 yen kalo buat naik ke Tower-nya, dan ternyata gitu doang.”

“Ya emang, makanya gue bilang ke Skytree mah, lu liat dari jauh aja... Dari jembatan juga cukup.”

Setelah membahas tempat tujuan panjang lebar, akhirnya dengan muka tembok kami merencanakan untuk kembali ke Asakusa untuk melihat Kaminari-mon, baru dilanjutkan dengan tempat tujuan yang baru.

Kami janjian sama adek-nya Rika--yang baru dua minggu di Jepang—di St. Ueno. Kami berempat pergi setelah solat dzuhur di Rumah, sekitar jam 11.30an.

Setelah sampai di Stasiun Asakusa dan keluar dari jalur subway. Rika dengan santainya menjelaskan, “Kemaren lo belok arah sana kan?” Rika menunjuk arah kiri yang menuju jembatan Sungai Sumida.

“Iya...” Teh Yelni dan Phidut juga ikut ngejawab bareng gue.

“Nah, kalo Kaminari-mon tuh, lewat sebelah sini. Lo jalan bentar juga udah keliatan...” Rika menunjuk ke arah kanan sambil jalan dengan santai. Dan bener aja, nggak sampai 10 menit jalan, bahkan mungkin cuma 5 menit kurang kita udah berhasil ngeliat Kaminari-mon. Kalo di komik-komik, gue akan jatuh berlutut meratapi nasib sambil menyesapi angin dingin yang berhembus di sekitar gue.

Singkat cerita, rasa shock gue tergantikan sama rasa kagum bercampur ribet liat orang lalu-lalang di sekitaran gue buat jeprat-jepret. Meski sebenernya kita melakukan hal yang sama sih.
Sebenernya ini poto posisinya bagus, tapi muka kita lagi nggak bagus banget... -__-

Ini lumajan, tapi gerbangnya nggak keliatan #serbasalah


Setelah kita menyelesaikan sesi jeprat-jepret, kita pergi ke arah Naritaya Ramen. Salah satu ramen halal yang ada di Asakusa. Rasanya gimana? Kalo harganya nggak sampe 1000 yen, gue akan berkomentar “Lumayan...” tapi karena harganya 1000 yen yang dikonvert dalam rupiah yaitu seratus ribuan, maka komen gue, “Rasanya Ruaarr Biasaaa”


Dari Asakusa kita ke Mesjid Camii. Kita naik JR ke arah Yoyogi-Uehara. Kalo kata Rika jalan dari stasiun ke mesjid lumayan jauh, padahal menurut gue lebih jauh jalan kita kemaren saat nyasar di Subway. Bahahak

Sampai di Mesjid Camii, ada pameran entah apa di lobi, tapi kata Rika itu pameran dari negara Turki, nggak sempet liat-liat. Karena pas di Mesjid Camii kita buru-buru. Rika bilang, sebenernya dia ada tugas ngajar ngaji buat anak-anak Jepang, dia bilang hari ini ngga bisa, tapi nyata dia pergi ke situ juga. (Apa ini gara-gara kami? #merasabersalah #hayoloh)

Solat dan ambil foto dari segala penjuru mesjid. 




Kami meluncur ke Shibuya dan Harajuku.
Kalau gue adalah gue yang dulu, ngeliat orang-orang aneh berpakaian atau negeliat pernak pernik jejepangan yang aneh-aneh pasti langsung kalap. Yah, nggak beli sih, cuma bisa histeris kaya orang gelo aja.

Di Shibuya dan Harajuku, kita bahkan nggak ngambil foto yang sendiri-sendiri. Setelah melihat kakek-kakek berpakaian baju maid dengan pedenya, kita yang muda dan normal merasa kalah kalau tidak berpoto #apasih. 

Jadi pas mau caw aja dari Harajuku poto sekali doang. Eh, kita juga nyobain poto purikura (poto boxnya Jepang dengan seribu editan itu), yang bikin muka kita jadi aneh parah sangat xD

Oh iya, di sana gue cuma mampir ke Etude House, yang harganya lebih murah setengahnya dari Indonesia (kata Rika kalo beli di Koreanya langsung malah setengah harga di Jepang) dan ke Daiso, toko serba 100 yen.

Pulang dari situ, hari sudah gelap dan gue minta sama Rika buat ke Tokyo Tower sebentar. Gue cuma mau memuaskan hasrat aja karena penasaran pengen ke Tokyo Tower saat malam. Melihat Tokyo Tower yang diterangi lampu-lampu.

Turun dari stasiun kita melewati jalan yang berliku. Ketika kita udah sampai sebrang, Tokyo Tower terlihat benderang dengan sinar lampunya yang menyala. Orang-orang yang di sekitaran gue yang ngeliat juga sempet ambil poto Tower itu.



Tapi pas lampu hijau buat pejalan kaki nyala, lampu Tokyo Tower redup. Hati gue langsung hancur. Sakitnya sampai berasa ke ujung kaki gue. Pegelnya langsung berasa.

Berjalan dengan lemas ke arah Tokyo Tower dan berharap lampunya nyala lagi, namun lampu Towernya nggak kunjung nyala.


Frustasi menunggu, kita ke arah Mall Tokyo Tower, niat untuk pipis.
Melihat kamar mandi yang dirancang sedemikian rupa, gue jadi betah di kamar mandi (#maklum udik). Dan saat itu, untuk ke sekian kalinya gue bertemu dengan Bidet. Bertemu dengan Bidet, menghapus kesedihan gue. Tadinya gue mau ngambil poto bareng Bidet, akhirnya gue cuma ambil poto dia aja sendiri.



Setelah menyelesaikan urusan gue, kami istirahat sejenak di bangku taman, masih nggak jauh dari mall itu.
Lalu tiba-tiba ada suara pengumuman dari information center lewat pengeras suara, yang menyatakan ada barang yang tertinggal atas nama, “...Hazuka Agustina.”

Saat itu, Phidut, Rika dan Teh Yelni ngeledekin gue niat mereka cuma bercanda, “Tuh Ju, namanya dipanggil, ayoloh... ada apaan.”
Gue pikir-pikir lagi, iya, ya namanya kok mirip.
 
Kalau ini di Indonesia gue nggak akan heran dengan ada persamaan nama meski cuma nama belakangnya. Tapi ini Jepang bok, Tokyo. Kemungkinan kaya gitu dikit banget. Pengunjung asing yang datang pun bisa diitung pake jari saat itu. Dan seketika itu pula gue langsung memeriksa diri gue.
Ternyata tas dompet gue nggak ada!!

Itu beneran nama gue yang dipanggil!!
Kayanya si mba salah baca nama depan gue deh.

Ditemani Rika gue pergi ke resepsionis dan menanyakan barang gue, barang itu dibawa ke tempat penitipan barang yang ketinggalan. Tanpa repot setelah mengecek foto paspor yang ada di sana dan tanda tangan, gue mendapatkan dompet gue kembali.

“Duit gue masih utuh nggak, ya?” Pelan-pelan gue ngintip dompet gue.
“Yaelah, Ju. Di sini mah kalo lo ketinggalan dompet di suatu, nggak akan ilang, bahkan sampe isi-isinya pun nggak akan ilang.”
Bener aja apa yang dibilang Rika barusan. Duit gue masih utuh sampe ke receh-recehnya pun juga begitu.

Di dompet itu ada duit gue buat hidup beberapa hari di Osaka nanti, ada paspor gue, ada KTP indonesia gue, kalo dompet gue itu nggak ditemukan, akan dijadi apa gue di Jepang nanti.
Maha besar Allah, yang masih sayang sama gue.

“Lo lagian ngapa bisa ketinggalan gitu sih?” tanya Teh Yelni dan Rika. Phidut hanya ngompor-ngomporin gue yang masih shock.

“Gue khilaf... Padahal tas dompet ini nggak pernah gue lepas sekalipun. Kalo pipis biasanya juga nggak gue lepas...”
“Terus?” sergah Phidut.
“Tadi... gue mau moto Bidet, terus gue taro di gantungan pintu, terus gue lupa ambil pas keluar dari bilik WC.”
“Ya Allah...” yang lain berseru.
Rika menepuk pundak gue, “Ju, gue bilangin deh sama lo. Lo beli aja Bidet dan bawa pulang ke Indonesia, abis lo sampe segitunya sih.”
“Yekeles, Ka. Lagian berapa coba harganya...”
“Cuma 20.000 yen kok.”
“’Cuma’ gigi lo!”

Sejak saat itu, gue memutuskan diri untuk bisa lebih menata hati lagi kalau ketemu bidet di suatu tempat.
Layaknya seperti orang jatuh cinta, gue selalu ngga bisa mengkontrol hati gue kalau gue ketemu Bidet. Teh Yelni sama Phidut sampe sering banget ngeledek gue bilang, “Nanti kalo lo nikah, minta aja mas kawinnya rumah yang difasilitasi seperangkat bidet...” wakakaka Siyal. Tapi idenya boleh juga wakakaka.

--

Foto-foto di hari berikutnya, Tokyo Dome, Odaiba







No comments:

Post a Comment